Membuat Email di Yahoo

By sinom on 0 comments


Email, apa itu email???
istilah ini sering sekali kita dengar, baik di dunia maya maupun di dunia nyata. bagi orang tertentu mungkin sudah mengerti apa itu pengertian email , tapi ada juga beberapa atau banyak orang yang belum mengerti istilah email. Email merupakan singkatan dari Electronic Mail, atau dalam bahasa Indonesianya Surat Elektronik, yaitu surat yang pengirimannya menggunakan sarana elektronik yaitu dengan jaringan internet, dengan surat elektronik atau email ini seseorang dapat mengirim naskah teks, gambar, atau bahkan mengirimkan aplikasi atau file kepada seseorang yang tentunya juga memiliki email (surat elektronik) dalam waktu yang sangat singkat. Karena email ini menggunakan jaringan internet, maka alamatnya pun juga menyesuaikan dengan penyedia layanan email di internet. Contoh penyedia layanan email adalah www.mail.yahoo.com, www.gmail.com, dll. penyedia email biasanya menyediakan dua layanan, yaitu layanan berbayar dan layanan gratis. Perbedaan antara layanan yang berbayar dan yang gratis adalah biasanya pada kapasitas ruang untuk penampung surat, dan juga pemberian alamat email. contoh alamat yang gratis dari layanan yahoo.com adalah, paijo86@yahoo.com.
Di bawah ini akan dijelaskan langkah-langkah cara membuat email gratis, dalam hal ini saya memilih www.mail.yahoo.com.

  1. Langkah pertama buka browser (bisa IE atau internet explorer, Mozila Fire fox, opera, Google Chrome atau yang lain) kemudian masukkan alamat url-nya, www.mail.yahoo.com


  2. Maka akan muncul halaman yahoo mail. coba liat pada halaman sebelah kanan, jika nanti anda sudah mendaftar dan ingin membuka email, maka masukkan id yahoo dan paswod anda, lalu klik Sign in. Tapi karena anda belum mendaftar, dan belum mempunya Id yahoo dan pasword tentunya, lalu anda klik saja menu Create New Account yang berada pada bagian bawahnya menu sign in.


  3. Lalu akan muncul halaman seperti ini.
    masukkan data-data identitas diri anda susuai form yang telah disediakan.
    • Name : Kolom1 isi nama depan, Kolom2 isi nama belakang
    • Gender : Male : Laki-laki Female : Perempuan
    • Birthday : Bulan Lahir | Tanggal Lahir | Tahun Lahir
    • Country : Negara (Indonesia)
    • Yahoo! ID and Email : Isikan ID yang anda inginkan, Pilih email yang anda inginkan yahoo.com, ymail.com, roketmail.com, klik cek ketersediaan ID anda apakah sudah ada yang menggunakan atau belum. jika sudah ada maka akan di warna merah dan anda harus mengganti ID anda dengan yang lain atau menambahkan kode unik.
    • Password : masukan password anda
    • Re-Type Password : masukan ulang password anda (harus sama dengan password diatas)
    • Alternate Email (optional) kosongkan jika anda tidak punya email lain, atau diisi dengan alamat email teman yang bisa dipercaya. Karena email alternatif ini berfungsi jika mungkin anda nanti lupa dengan pasword anda, maka pasword anda nanti akan dikirim lewat email alternatif yang anda masukkan tadi.
    • Secret Question 1 : Pilih pertanyaan1 pengingat jika anda lupa password anda, atau anda ingin membuat pertanyaan sendiri pilih baris paling bawah nanti akan muncul kolom dibawahnya untuk diisikan pertanyaan.
    • Your Answer : jawaban dari pertanyaan1 diatas
    • Secret Question 2 : Pilih pertanyaan2 pengingat jika anda lupa password anda, atau anda ingin membuat pertanyaan sendiri pilih baris paling bawah nanti akan muncul kolom dibawahnya untuk diisikan pertanyaan.
    • Your Answer : jawaban dari pertanyaan2 diatas
    • Type the code shown : isikan kode yang tertera pada kolom diatas, jika kurang jelas anda bisa klik try a new code dipojok bawah kolom, maka akan kluar kode baru yang mungkin lebih jelas.
  4. jika sudah selesai klik Create My Account
  5. jika semua isian pertanyaan form dijawab dengan benar, anda akan dibawa ko kontak masuk emai anda, diinbox akan ada satu pesan masuk, isinya dari pihak yahoo! sendiri, sebagai sambutan...
  6. dan nanti anda akan, tinggal ketik saja alamat url pada browser anda dengan, www.mail.yahoo.com, lalu masukkan id anda, dan passwod anda. setelah itu tekan enter atau klik sign in.
  7. jika id dan password anda benar, maka anda akan di bawa ke jedela email yahoo,
  8. jika anda ingin melihat pesan masuk, klik Inbox, surat yang belum dibaca berhuruf tebal klik salah satu surat untuk membacanya yang isinya akan tampil dibawahnya.

Category: Tips Trik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar